Pengalaman berorganisasi

Sejak dulu saya sudah senang berorganisasi. Pertama kali saya berorganisasi

di SMP. Saya masuk organisasi berbasis olahraga yaitu bulutangkis. Lalu pada

saat di SMA saya juga berorganisasi dibidang yang sama, Lalu pada saat kelas 3

SMA saya berorganisasi di tempat Les b.inggris…

Pada saat itu saya belum terlalu paham akan organisasi. Setelah masuk di perguruan

tinggi saya masuk organisasi internal dan eksternal kampus.

Di internal saya masuk ke HIMSI ( himpunan mahasiswa Sistem Informasi)

di HIMSI organisasi yang hanya berjalan sesuai aturan dari birokrasi kampus.

Belum bisa berkembang karena adanya Sistem birokrasi yang diterapkan di

kampus yang membuat mahasiswa tidak berkembang.

Di eksternal saya menjadi anggota SMI ( Serikat Mahasiswa Indonesia),

di organisasi ini lah saya bisa mengenal dan paham akan berorganisasi karena

organisasi ini bersifat independent dan tidak ada campur tangan dari pihak

manapun. Selain saya faham akan berorganisasi, menurut saya SMI adalah

organisasi yang paling bermanfaat untuk pnambah wawasan saya dan sebagai

pembentuk moral keperibadian saya.

Sekian pengalaman saya dalam berorganisasi.

Tentang ahmadrivan

do the best and be the best
Pos ini dipublikasikan di Tugas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

